Feeds RSS
Feeds RSS

Senin, 08 Juni 2009

MeLon Kotak

Melon kotak menarik perhatian pengunjung Taman Wisata Mekarsari. Tentu saja karena bentuknya lain dari buah melon biasanya. Namun untuk menikmati rasa buahnya, Anda harus merogok kocek lumayan dalam.

Setiap kilogramnya, buah melon berbentuk kotak dibanderol hingga Rp 110 ribu. Konon, harganya jauh lebih mahal dari harga melon biasa.

"Bisa 10 kali lipat dari yang biasa kita jual Rp 11 ribu per kilo," kata Kepala Bagian Kebun Produksi dan Penelitian Mekarsari Riris Margiana Sari kepada detikcom, Senin (30/3/2009).

Padahal kalau dibandingkan rasanya, melon biasa (bulat) lebih enak daripada melon kotak.

"Memang rasanya berkurang ya dari yang bulat, tapi kalau dibandingkan dengan melon yang biasa dibeli di supermarket, masih jauh lebih enak," promosi Riris yang juga menjadi anggota peneliti melon kotak.

Riris kemudian membandingkan dengan semangka aneka bentuk yang dikembangkan di Jepang.

"Di sana semangka itu nggak bisa dimakan, tapi kan sayang kalau bikin tapi nggak bisa dimakan. Nah kita bikin melon yang bentuknya unik tapi bisa dimakan," kata Riris.

Namun buah unik itu tidak bisa dinikmati dalam waktu dekat. Mekarsari baru akan memproduksi melon kotak lebih banyak pada Juli 2009 mendatang.

"Jadi kalau yang mau, bisa pesan dulu,

0 komentar:

Posting Komentar