Feeds RSS
Feeds RSS

Sabtu, 13 Februari 2010

Modul Cisco Chapter 9 " Security Threats "

Disini saya akan menjelaskan tentang " Security Threats.
yang diambil dari modul Cisco Chapter 9.

"Security Threats (Ancaman Keamanan )"

Untuk berhasil melindungi komputer dan jaringan, kita sebagai seorang teknisi harus memahami kedua jenis ancaman terhadap keamanan komputer:

1 Fisik - Acara atau serangan yang mencuri, merusak, atau menghancurkan peralatan, seperti server,
switch, dan kabel
2 Data - Acara atau serangan yang menghapus, korup, menolak akses, memberikan akses, atau mencuri
informasi

Ancaman terhadap keamanan dapat datang dari dalam atau di luar organisasi, dan tingkat potensi kerusakan bisa sangat bervariasi:

1 Internal
- Karyawan memiliki akses ke data, peralatan, dan jaringan
- Malicious ancaman adalah ketika seorang karyawan berniat untuk menyebabkan kerusakan.
- Terkadang ancaman adalah ketika pengguna kerusakan peralatan data atau tidak sengaja.


2 External
- User luar organisasi yang berwenang tidak memiliki akses ke sumber daya jaringan atau
- Unstructured - Penyerang menggunakan sumberdaya yang tersedia, seperti password atau
script,untuk memperoleh akses dan menjalankan program yang dirancang untuk vandalisme
- Structured - Penyerang menggunakan kode untuk mengakses sistem operasi dan perangkat lunak

Fisik kehilangan atau kerusakan peralatan dapat mahal, dan kehilangan data dapat merusak bisnis Anda dan reputasi. Ancaman terhadap data yang terus berubah sebagai penyerang mencari cara baru untuk mendapatkan masuk dan melakukan kejahatan mereka.

Setelah menyelesaikan bagian ini, anda akan memenuhi tujuan ini:

* Tentukan virus, worm, dan Trojan.
* Jelaskan keamanan web.
* Tentukan adware, spyware, dan grayware.
* Jelaskan Denial of Service.
* Jelaskan spam dan jendela popup.
* Jelaskan rekayasa sosial.
* Jelaskan TCP / IP serangan.
* Jelaskan perangkat keras dan dekonstruksi recycli

Selasa, 02 Februari 2010

Melani

Check out this SlideShare Presentation:
Melani
View more documents from lhanymoed.